Keterampilan yang 'wajib' kamu punya untuk jadi aktor drama

Keterampilan yang 'wajib' kamu punya untuk jadi aktor drama


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Pernah tidak sih anda ilfeel sama satu pentas drama garagara akting beberapa pemainnya tidak banget? Itu mungkin berlangsung bila beberapa pemeran drama itu memanglah tidak miliki ketrampilan baik.


Seseorang pemeran drama baiknya benarbenar kuasai tehnik bermain peran, supaya aktingnya tidak berkesan asalasalan. Dalam pengetahuan Bhs Indonesia, tehnik peran (akting) yaitu langkah mendayagunakan perlengkapan ekspresi (baik jasmani ataupun rohani) dan ketrampilan dalam memakai unsur penunjang. Waktu bermain drama, seseorang aktor serta aktris mesti dapat memainkan peran tokoh sesuai sama penokohannya. Dengan akting pemain yang kuat, kwalitas satu drama bakal makin bertambah.


Ada banyak hal yang termasuk juga alat ekspresi jasmani, salah satunya :


ketrampilan memakai badan

kelenturan badan

kewajaran bertingkah laku

kemahiran dalam vocal

kekayaan imajinasi yang diwujudkan dalam tingkah laku


Disamping itu perlengkapan ekspresi yang berbentuk kejiwaan umpamanya :


Imajinasi

Emosi

Kemauan

Daya ingat

Inteligensi

Perasaan

Fikiran


Nah, bila anda telah dapat memainkan beragam perlengkapan ekspresi diatas, aktingmu bakal tampak makin alami serta sesuai sama tokoh yang anda mainkan. Terkecuali ekspresi, anda juga butuh jago dalam membawakan dialog. Halhal yang butuh banget di perhatikan waktu membacakan dialog drama yaitu :


Lafal yaitu langkah seorang mengatakan bunyi bahasa

Intonasi yaitu lagu kalimat/ketepatan tinggi rendahnya suara (pembaca dialog, pembaca berita)

Suara yaitu tinggi rendah perkataan/ungkapan kondisi jiwa atau situasi hati

Tempo yaitu saat atau kecepatan gerak atau kecepatan artikulasi nada.



Well, tersebut banyak hal yang utama yang butuh di perhatikan bila anda menginginkan jadi seseorang pemeran drama. Sudah pasti semuanya ketrampilan tidak dapat dipunyai dengan cara instan. Anda perlu kerap latihan untuk jadi pemeran drama yang baik. Tertarik untuk mengerjakannya, kan?



Komentar