Angkasa Pura I Ingatkan Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai

Sultan Iskandar Muda, Bandar Udara Halal Paling baik Dunia

, Aceh - Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh dikukuhkan jadi juara kelompok Lapangan terbang Halal Paling baik Dunia dalam Penghargaan Wisata Halal Dunia (World Halal Tourism) 2016. Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menjelaskan kesuksesan lapangan terbang yang diurus perusahaannya itu tidak terlepas dari peranan pemakai Internet yang turut berperan serta dalam pilih juara.

Sekitar 1,89 juta pemilih dari 116 negara turut memastikan juara dalam 16 kelompok World Halal Tourism Awards ini, kata Awaluddin dalam info wartawan, tempo hari. Penghargaan Lapangan terbang Halal Paling baik Dunia ini ialah yang pertama buat Indonesia. Tahun kemarin, juara penghargaan ini adalah Lapangan terbang Internasional Abu Dhabi.

Terminal penumpang baru Lapangan terbang Internasional Sultan Iskandar Muda mulai bekerja sesudah diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2010. Dalam keadaan normal, lapangan udara itu layani penerbangan maskapai berjadwal dengan jumlahnya keberangkatan-kedatangan 18 penerbangan domestik serta 4 penerbangan internasional.

Dengan diraihnya penghargaan ini, kata Awaluddin, Angkasa Pura II memberi dukungan pemerintah meningkatkan Aceh jadi tujuan wisata halal buat pelancong luar negeri atau domestik. “Terlebih industri pariwisata halal sedang jadi trend.”

Untuk tingkatkan standard service jadi berkualitas internasional, PT Angkasa Pura I (Persero) mengeluarkan service very important person (VIP) di Lapangan terbang El Tari Kupang.

Kepala Lapangan terbang El Tari, Wahyudi, seperti diambil dari Di antara, menjelaskan service VIP berbentuk ruangan nantikan (lounge) ini diperuntukkan untuk memberikan kenyamanan pada penumpang. Diluar itu, dapat digunakan untuk pertemuan usaha buat memberi dukungan perubahan ekonomi di wilayah ditempat.

Sampai kini, katanya, service VIP di Lapangan terbang El Tari diurus pemda, yang diprioritaskan buat beberapa petinggi publik. “Lounge Concordia ini dapat digunakan beberapa golongan serta diperlengkapi sarana lebih unggul.” Kehadiran lounge ini, tutur ia, adalah usaha supaya El Tari dapat sama dengan Ngurah Rai di Denpasar serta Juanda di Surabaya.

JONIANSYAH HARDJONO

"

Komentar