Begini Caranya Mengisi SPT Online Pajak Tapi Lupa Kode EFIN

LRT Surabaya, Medan, Bandung, Makassar Akan Dibuat Tahun Ini

, Jakarta - Pembangunan project kereta api mudah atau light rail transit (LRT) di empat kota besar di Indonesia akan diawali tahun ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, pembangunan LRT di Surabaya, Medan, Bandung, serta Makassar, akan diawali akhir 2018, dengan memakai pola kerja sama pemerintah serta tubuh usaha (KPBU).

“Pembiayaan project ini kelak akan gunakan pola KPBU, pembangunannya diawali akhir tahun ini,” tuturnya, di kantornya, Kamis, 1 Februari 2018.

Simak juga: Tidak berhasil Dibiayai APBN, Menteri Budi Jamin Bantuan Trem Surabaya Menurutnya, dengan memakai pola KPBU ini diinginkan banyak swasta yang ingin terjebak di dalamnya. Ditambah lagi, sampai kini keterkaitan swasta dalam proyek-proyek pemerintah dipandang masih minim.

Mengenai selama ini gagasan pembangunan LRT itu telah mempunyai detil engineering desain atau DED. “Sejauh ini, ya, Surabaya telah ada DED, Medan telah ada DED, Bandung , katanya.

Selain itu, tidak hanya pembangunan LRT di empat kota besar, tahun ini Pemerintah akan mengawali pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dalam soal ini, Budi menjelaskan, faksinya akan memakai elemen dalam negeri supaya bisa mendesak ongkos project itu yang diperkirakan akan menelan ongkos sebesar Rp 60-100 triliun.

BISNIS

"

Komentar