Pemerintah Beri Subsidi Bunga KUR 105 Persen untuk UMKM

Tanggapan Nestle Indonesia Masalah Video Viral Pengerjaan Milo Palsu

, Jakarta - Nestlé Indonesia turut menyikapi tentang satu video viral pengerjaan produk minuman susu bubuk coklat Milo palsu. Dalam launching sah perusahaan, Nestlé Indonesia membetulkan jika memang benar ada insiden itu.

Video yang tersebar itu pertama-tama ada pada 2015, berkaitan penemuan faksi berkuasa di Malaysia tentang paket serta bubuk Milo palsu, seperti diambil dalam info sah Nestlé Indonesia yang diterima Tempo, Rabu, 7 November 2018.

Awalnya, satu video viral tunjukkan terdapatnya praktik pengerjaan produk minuman susu bubuk coklat palsu dengan merek Milo di sosial media. Dalam video itu terlihat jika beberapa pekerja tengah masukkan susu bubuk coklat Milo ke bungkus plastik berwarna hijau.

Terlihat juga dalam video, satu orang pekerja tengah memasukkan bubuk Milo tiruan berwarna coklat memakai serok makan. Dalam video berdurasi sepanjang kira-kira 30 detik itu juga terlihat jika Milo itu diletakkan dalam wadah besar berwarna merah.

Dari beberapa info yang dikumpulkan, video itu tersebar lewat upload satu orang lewat account Facebook bernama Azian Nor. Berdasar account itu, didapati sang pemilik account adalah masyarakat Terengganu, Malaysia.

Nestlé Indonesia menerangkan jika masalah itu sudah dituntaskan serta faksi berkuasa. Pemerintah Malaysia didapati sudah ambil aksi yang dibutuhkan tentang terdapatnya Milo palsu itu.

Dalam launching itu diterangkan jika di Indonesia, beberapa produk Milo dibuat dengan lokal di pabrik yang berada di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan jamin beberapa customer jika Nestlé memiliki komitmen untuk sediakan produk dengan kualitas paling baik.

Keamanan serta kualitas semua beberapa produk Nestlé ialah target utama yang tidak dapat ditawar buat perusahaan kami, seperti dalam info itu.

Semua produk Nestlé Indonesia mempunyai simbol halal dari MUI serta nomor izin edar dari BPOM dan mempunyai tanggal kedaluwarsa serta kode produksi pada paketannya. Buat beberapa customer, jika mempunyai pertanyaan selanjutnya berkaitan ini, Nestlé Indonesia merekomendasikan untuk mengontak Nestlé Consumer Services Indonesia di nomor telephone 0800 1821028 (toll free).

Baca berita-berita viral cuma di

"

Komentar