Pendiri Majalah Tempo dan Gramedia Terima Penghargaan Bidang Pers

BRI Kuasai 65 % Saham Danareksa Sekuritas

, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI (Persero) Tbk dengan sah sudah mengakuisisi 65% saham PT Danareksa Sekuritas.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto menjelaskan, kedua pihak sudah meneken persetujuan awal berkaitan jual beli saham pada Kamis 27 September 2018. Bisa kami informasikan jika persetujuan awal telah usai, tuturnya lewat service pesan singkat, Jumat 28 September 2018.

Bambang memberikan tambahan seterusnya Bank BRI akan menginformasikan transaksi sesuai ketetapan yang berlaku, yakni Ketentuan Bapepam LK No IX.E.1 pada tanggal 1 Oktober 2018 akan datang.

Awalnya, Bank BRI sempat mengatakan beberapa gagasan usaha untuk memberi dukungan perkembangan perseroan serta perusahaan anak.

Bahana Sekuritas serta Danareksa Sekuritas adalah dua perusahaan pelat merah yang telah disebutkan semenjak awal tahun dicari untuk diakuisisi BRI. Tetapi, pada awal tahun itu perseroan mengklaim masih menanti kejelasan bahasan dari Kementerian BUMN.

Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo menerangkan, perseroan masih mempunyai beberapa gagasan tindakan korporasi pada tahun ini untuk menguatkan jaringannya, diantaranya akuisisi perusahaan sekuritas, penyuntikan modal anak usaha dan akuisisi bank baru melalui anak usaha existing.

Bank BRI juga sudah mempersiapkan alokasi dana Rp9 triliun untuk memberi dukungan gagasan ekspansi usaha dengan anorganik selama 2018. Permodalan itu diperkirakan untuk peningkatan anak usaha yang sudah ada sekarang dan untuk akuisisi anak usaha yang baru.

Jadi info tahun kemarin Bank BRI merogoh dana investasi Rp71,21 miliar untuk memperoleh bagian 35% saham di perusahaan modal ventura, PT Bahana Artha Ventura.

"

Komentar