Pengrajin Kulit Magetan Siap Bersaing di Era MEA

Gerbang Tol Bintaro serta Veteran Akan Ditutup

, Jakarta - PT Layanan Marga Tbk (Persero) serta Kementerian Pekerjaan Umum akan resmikan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 pada Sabtu, 21 Juli 2014. Selanjutnya, ruas itu dengan sah dibuka pada Selasa, 22 Juli 2014, jam 00.00 WIB. Bersamaan dengan beroperasinya tol itu, akses pintu keluar Bintaro Viaduct yang berada di ruas tol Pondok Ranji-Ulujami, serta jalan keluar Veteran akan ditutup mulai Minggu, 20 Juli 2014, jam 00.00 WIB.

Penutupan jalan keluar Bintaro Viaduct serta Veteran diinginkan akan membuat lancar arus dari Pondok Aren sampai Veteran, kata Sekretaris Perusahaan PT Layanan Marga Tbk (Persero) David Wijayanto saat dihubungi Tempo, Kamis, 17 Juli 2014.

Berdasar brosur yang diterima Tempo dari Layanan Marga disebut jika pemakai jalan tol dari arah Serpong yang akan ke arah Bintaro Viaduct atau Veteran bisa keluar di Gerbang Tol Pondok Aren hingga akan lewat jalanan di lokasi dalam perumahan Bintaro Jaya. Selanjutnya, pemakai jalan tol dari arah Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Kebon Jeruk, serta Serpong yang akan ke arah Veteran diarahkan ke pintu keluar Ciledug atau Pondok Pinang, sebab pintu keluar Veteran ditutup.

Tetapi pintu masuk di Bintaro Viaduct serta Veteran yang ke arah Serpong atau Pondok Aren masih dibuka. Pintu keluarnya saja yang ditutup, kata David. (Baca juga: DKI Paksa Pengoperasian Jalan Tol JORR W2 Utara)

Mengakibatkan pemakai jalan tol dari arah Pondok Aren yang sebelumnya cuma membayar Rp 2.500 untuk keluar di pintu tol Veteran, nantinya harus membayar Rp 11 ribu sebab harus keluar melalui gerbang Pondok Pinang.

Berdasar launching Layanan Marga yang diterima Tempo pada Senin, 14 Juli 2014, penutupan jalan keluar tol ini dikerjakan sebab design awal jalan tol Serpong-Ulujami memang tidak ada jalan keluar di tempat itu. Pembukaan jalan keluar itu cuma berbentuk sesaat sekalian menanti selesainya ruas JORR Ulujami-Kebon Jeruk usai.

Menurut David, pergantian proses transaksi ini ditujukan supaya pemakai jalan tol cuma lakukan pembayaran atau transaksi sesuai ruas tol yang dilaluinya. Sebab, seperti ruas tol lain yang terkoneksi dengan JORR seperti Jagorawi, Jakarta-Tangerang, dan sebagainya, beberapa pemakai jalan tol dipakai biaya tol untuk semasing ruas.

RIDHO JUN PRASETYO

Berita Paling populer: Ahok Rogoh Kocek Rp 4 Miliar untuk Membantu Masyarakat Syarief Hasan Tidak Hadiri Konsolidasi Merah Putih Diadukan ke Mabes Polri, Jakarta Post Enjoy Panglima TNI Tabrak Tameng Prajurit

"

Komentar