Promo Hari Kemerdekaan PT KAI Jual Tiket Rp 73 Ribu

PT KAI Membuka Rute Purwokerto-Bandung

, Purwokerto---PT Kereta Api Indonesia Wilayah Operasi V Purwokerto buka rute baru Purwokerto-Bandung. Rute baru itu mulai dibuka pada Ahad 1 September 2013.Kereta yang dipakai yaitu kereta Ekonomi Serayu, Purwokerto-Bandung serta diteruskan ke Jakarta, kata Manager Humas Daops V, Surono, Ahad (1/9).

Dia menjelaskan, kereta api ekonomi jurusan Jakarta lewat lintas selatan ini sebelumnya diberangkatkan dari stasiun Kroya dalam 2 kali pemberangkatan sehari-harinya. Kereta itu yaitu kereta Serayu Pagi jam 07.10 serta kereta Serayu Malam jam 17.10.

Menurutnya, dari stasiun Purwokerto kereta Serayu pagi akan diberangkatkan jam 06.30 atau dibelakang kereta Logawa jurusan Purwokerto- Jember, serta untuk kereta Serayu Malam diberangkatkan jam 16.30 sehari-harinya. Sedang agenda keberangkatan dari stasiun Kroya serta stasiun yang lain di lintas selatan s/d Jakarta tidak alami pergantian.

Dia memberikan tambahan, kereta Serayu pagi akan datang di stasiun Kiaracondong (Bandung) jam 13.16 serta kereta Serayu Malam pada jam 23.48. Seterusnya ke-2 kereta api ini akan melanjutkan perjalanan sampai Jakarta. Tidak hanya di Kiaracondong, untuk kereta api Serayu Pagi akan berhenti di stasiun Padalarang.

Sedang agenda keberangkatan dari Kiaracondong ke arah Purwokerto yaitu jam 12.05 untuk kereta Serayu pagi serta jam 00.05 untuk kereta Serayu Malam. Kereta Serayu Pagi akan datang di Purwokerto jam 19.11. serta KA Serayu Malam pada jam 06.42. Waktu pintas dari Purwokerto sampai Bandung untuk KA Serayu ini rata- rata cuma seputar 6,5 jam, tuturnya.

Masing- masing kereta Serayu ini sehari-harinya akan bawa enam gerbong penumpang, satu gerbong kereta makan serta satu gerbong spesial angkutan barang. Kemampuan tempat duduk yang ada sekitar 106 bangku setiap gerbongnya, hingga tiap pemberangkatan akan ada keseluruhan 636 tempat duduk. Semua gerbong penumpang serta kereta makan sudah memakai pendingin udara, katanya.

Asmanur Arumsari, 30 tahun, masyarakat Purwokerto yang kerja di Bandung menjelaskan, sampai kini untuk pergi ke Bandung cuma ada moda tranportasi umum berbentuk bus serta travel. Jalan jalan darat di selatan cukup rusak, adanya kereta api perjalanan dapat bertambah nyaman, tuturnya.

ARIS ANDRIANTO Terhangat: Rupiah Lemah | Konvensi Partai Demokrat | Suap SKK Migas

Berita terkenal: Brigjen Basaria: Dari Penyelundupan Sampai Susno Ahok Ramai Terajana di YouTube PDIP Merasakan 'Disenyapkan' di Pemilihan kepala daerah Jawa Timur Ini Rahasia Sukses Polwan Versus Brigjen Basaria

"

Komentar